url submit DPD LDII Kab Bekasi: 2010 Jun 14

Senin, 14 Juni 2010

DPD LDII Kab. Bekasi,PC Cikarang Timur,bekerjasama dengan SENKOM Mitra POLRI mendirikan POSKO Peduli Banjir.



DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan SENKOM MITRA POLRI menyalurkan bantuan bagi korban banjir di karawang. Hal ini sebagai wujud bentuk rasa perhatian dan kepedulian LDII terhadap musibah banjir yang melanda Karawang dan sekitarnya, lebih dari 15.000 korban banjir , 6.119 rumah, 7 kecamatan terendam. Ketujuh kecamatan yang terendam banjir ialah Kecamatan Karawang Barat (lima kelurahan), Karawang Timur (satu desa), Telukjambe Timur (tujuh desa), Telukjambe Barat (dua desa), Ciampel (satu desa), Batujaya (satu desa), dan Kecamatan Pakisjaya (empat desa). Banjir yang disebabkan oleh meluapnya sungai Citarum ini merendam Karawang kurang lebih selama 10 hari. Ketinggian rata-rata kurang lebih mencapai 1 meter sampai dengan 2 meter, selain merendam rumah banjir kali ini juga merendam beberapa hektar sawah yang siap panen, hal ini membuat para petani mengalami gagal panen dan kerugian puluhan juta rupiah.

Wujud bantuan yang di berikan kepada korban banjir dengan mendirikan dapur Umum dan memberikan kebutuhan pokok seperti pakain, sabun, obat-obatan dan lain-lain. Dalam proses pelasanaannya DPD LDII bekerja sama dengan PC LDII Cikarang Timur dan SENKOM membagikan bantuan di bantu oleh aparat Desa setempat dan Babinsa.

Kepala Desa, Babinsa dan masyarakat setempat sangat berterima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh DPD LDII, bantuan yang telah di berikan sangat membantu masyarakat selama banjir merendam daerah mereka.
G8B2EXUY2XM6