url submit DPD LDII Kab Bekasi: 2013 Apr 10

Rabu, 10 April 2013

RAPAT KOORDINASI DAERAH DPD LDII KAB. BEKASI TAHUN 2013



ki-ka : Usdianto P,A.Md, Hadi Musthofa,A.Md, Djumangin, Ir. Tulus Widodo, Ibnu Fajar, H. Didik S,S.Pdi, Maman Suherman,A.Md, H.M. Abdulloh,S.T.
 Sebagai organisasi kemasyarakatan yang profesional, Dewan Pimpinan Daerah LDII Kab. Bekasi selalu menerapkan sistem manajemen untuk mewujudkan sebuah lembaga dakwah yang benar-benar mempunyai peran Dakwah Islam dalam membangun moral bangsa dan pemberdayaan umat. Salah satu program kerjanya adalah DPD LDII kab. Bekasi mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) pada tanggal 17 maret 2013 lalu yang dihadiri oleh sekitar 100 orang pengurus LDII baik ditingkat DPD, PC maupun PAC seluruh kabupaten Bekasi.
 Di dalam penyelenggaraan RAKORDA 2013 ini juga dihadiri oleh Dewan Pimpinan Wilayah LDII provinsi Jabar yang memberikan pembekalan materi untuk para peserta RAKORDA 2013. H. Sunarya, S.H, M.M selaku nara sumber dari DPW LDII Prov. Jabar memberikan arahan tentang Peningkatan Kemampuan Ukhuwah Islamiyah, diantaranya dengan meningkatkan kemampuan dalam hal toleransi (tasamuh) terhadap khilafiyah furu’iyah yaitu perbedaan yang bukan prinsip dasar dalam Islamiyah. Selain itu beliau juga menegaskan bahwa dalam  hal pergaulan kita harus menhindari kesan-kesan eksklusif dan meningkatkan kemampuan bertabayun (klarifikasi) serta meningkatkan kerjasama baik intern organisasi maupun antar organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh kemasyarakatan dan tokoh pemerintahan.

Didalam RAKORDA 2013 ini salah satu agendanya adalah pemberian Surat Keputusan (SK) dari DPW LDII Prov. Jabar kepada pengurus DPD LDII kab. Bekasi periode tahun 2012-2017 yang secara simbolis diberikan kepada 5 personil pengurus DPD.
Selain itu sebagai Lembaga Dakwah Islam, peserta juga diberi pembekalan tentang metode amar ma’ruf nahi munkar dengan teknologi melalui media Internet. Dalam hal ini sebagai medianya adalah dengan Web Blog DPD LDII kab. Bekasi, dengan blog ini bisa digunakan sebagai media berdakwah untuk seluruh umat.
RAKORDA 2013 ini diakhiri dengan acara sosialisasi Job Description fungsionaris masing-masing kepengurusan LDII baik ditingkat DPD, PC maupun PAC sehingga masing-masing fungsionaris organisasi benar-benar memahami pekerjaan masing-masing sehingga tujuan manajemen bisa tercapai dengan baik

G8B2EXUY2XM6