url submit DPD LDII Kab Bekasi: Pesantren Kilat LDII Mengisi Liburan Sekolah

Rabu, 10 Juli 2013

Pesantren Kilat LDII Mengisi Liburan Sekolah

Pembukaan pesantren kilat dengan pencak silat persinas ASAD
Pada liburan akhir tahun pelajaran 2012/2013 kemarin, DPD LDII kab. Bekasi mengisi liburan sekolah dengan rangkaian kegiatan yang bermanfaat dengan mendidik generasi penerus dengan suasana yang have fun yaitu "Pesantren Kilat". Pesantren kilat tahun ini adalah pesantren kilat yang ke 3 yang rutin diadakan  sejak tahun 2011 dan insyallah kegiatan ini akan berlanjut dilakukan setahun sekali setiap liburan akhir tahun ajaran. Kegiatan selama 5 hari tersebut yaitu dari tanggal 26-30 Juni 2013, di hadiri oleh sekitar 200 peserta usia SLTP & SLTA. Tema kegiatan pada pesantren kilat yang ke 3 ini adalah "Membangun Pribadi yang Postif, Percaya diri, Religius dan Mandiri untuk Bersaing di Era Globalisasi".


Peserta yang mengikuti kegiatan layaknya seorang santri di pesantren selama 5 hari tersebut, di bekali materi-materi tafsir dan pemahaman tentang Al-qur'an dan Al-hadits yang dalam periode ini membahas tentang kitabun Nawafil. Selain pembekalan ilmu Al-qur'an dan Al-hadits, mereka di bekali dengan keterampilan yang di kemas dalam kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan setiap ba'da ashar setelah asrama hadits berlangsung.


Kegiatan ekstrakurikuler tersebut diharapakan bisa menambah nilai surplus kepada remaja untuk memiliki jiwa kemandirian dan keterampilan sehingga ketika sudah selesai dari pesantren kilat tersebut mereka mempunya keterampilan yang lebih. Kegiatan ekstrakurikuler tersebut diisi dengan penggalian minat dan bakat, salah satu kegiatanya yaitu handy craft. keterampilan membuat bros, gantungan kunci dll dari kain flanel. dan ada juga dari bidang olahraga nya yaitu futsal.


Dan tidak kalah serunya, di penghujung acara diadakan outbound ala pramuka dan mendirikan tenda perkemahan, peserta wajib menggunakan pramuka lengkap. Ini bertujuan untuk pembentukan karakter dari peserta yang mengacu kepada dasa darma pramuka.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkenan untuk berkomentar?

G8B2EXUY2XM6